Senin, 20 November 2017

Begini Tips Membuat Kamar Mandi Sempit Jadi Terasa Luas


Lahan yang terbatas membuat banyak rumah dijual di medan yang ada menjadi lebih sempit dan pembagian ruangan menjadi tidak proporsional. Dan area yang paling sering mendapat jatah ruang yang sempit tak lain yaitu kamar mandi.

Padahal kamar mandi yang terlalu sempit pastinya membuat penghuninya kurang nyaman pada saat mandi.Nah namun bukan berarti anda tidak bisa membuat kamar mandi anda yang sempit menjadi nyaman.

Intinya adalah bagaimana anda menata perabot dan barang-barang di dalam kamar mandi agar tetap nyaman digunakan. Jika masih bingung, yuk simak tips di bawah ini.

Begini Tips Membuat Kamar Mandi Sempit Jadi Terasa Luas

Jangan tambahkan barang yang tidak perlu

Hal paling utama agar kamar mandi yang sempit tetap nyaman adalah jangan menambahkan barang yang tidak perlu seperti rak majalah, stand aksesoris ataupun hal lainnya. Perlu diketahui, kamar mandi sempit yang banyak barang akan membuat suasana di kamar mandi menjadi pengap dan tidak nyaman.

Oleh karena itu, anda harus pintar-pintar dalam memilih apa saja yang harus diletakkan di dalam kamar mandi. Letakkan barang-barang yang perlu seperti tisu, handuk dan peralatan mandi saja.

Atur pencahayaan

Pencahayaan juga penting agar dapat memberi kesan luas pada ruangan tak terkecuali kamar mandi. Disarankan juga untuk memakai lampu berwarna putih agar kesan luas lebih tampak.

Peletakan lampu juga harus diperhatikan. Posisikan lampu pada tempat yang strategis agar dapat berfungsi dengan baik.

Tambah aksen

Aksen-aksen tambahan seperti aromaterapi, lukisan kecil hingga vas bunga juga bisa anda letakkan di kamar mandi.

Rak dinding

Daripada rak lantai yang banyak memakan tempat, anda dapat memilih rak dinding untuk tempat penyimpanan tambahan. Rak pada dinding tentu lebih hemat tempat.

Ilusi Ruang

Salah satu trik lain agar kamar mandi tampak luas adalah dengan menggunakan teknik ilusi ruang. Caranya cukup mudah, cukup letakkan cermin pada kamar mandi. Selain cermin, kaca transparan juga bisa anda gunakan untuk partisi ruang basah dan kering pada kamar mandi. Partisi transparan sendiri akan menciptakan ilusi tetap luas pada ruang yang sempit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar